Senin, 02 April 2012

HATI MANUSIA ADA 4 MACAM & SIAPAKAH ORANG YANG PALING CERDIK

lovelove.jpgHATI MANUSIA ADA 4 MACAM
Hati....??? Apakah hati itu? Setiap orang pasti memiliki hati,dengan hati kita dapat mencintai ataupun membenci,menyayangi atau menyakiti.kita memiliki sikap sombong,iri,dengki,baik,dermawan.dan masih banyak lagi.pernahkah kalian mendengar kata "hatinya sekeras batu". Manusia yang seperti ini,berarti tidak bisa di kasih tau,egois,mau menang sendiri.hati dapat di golongkan dalam empat bagian.yaitu:
(1). Hati yang bersih,di dalamnya ada lampu yang bersinar,itulah hati orang-orang mukmin.
(2). Hati yang hitam,itulah hati orang yang kafir.
(3). Hati yang terbungkus erat dengan bungkusnya,itulah hati orang munafik.
(4). Hati yang campur aduk,di dalamnya ada iman dan kemunafikan.
sekarang tinggal pilih.anda ingin hati yang seperti apa?????, nah itulah hati manusia yang terbagi dalam empat macam. semoga bermanfaat.
orangcerdik.jpgSIAPAKAH ORANG YANG PALING CERDIK
Membaca judul artikel kali ini....,pasti sangat membingungkan untuk menjawabnya...,sebab tidak ada manusia yang cerdik.semua memiliki kelebihan dan kekurangan.setiap orang mempunyai keahlian,keterampilan sendiri-sendiri.namun.....,Sesungguhnya barang siapa yang mengingat kematian,berarti ia adalah orang yang paling cerdik.
Abdullah bin Umar memberitahu:"Aku pernah mendatangi Nabi sebagai orang yang terakhir dari sepuluh orang yang mendatangi Beliau saat itu.kemudian seorang dari kaum anshar berdiri dan bertanya:"wahai Nabi Allah,siapakah orang yang paling cerdik dan kuat pendiriannya?"Baginda menjawab: "orang yang terbanyak mengingat kematian dan yang terbanyak persiapannya untuk menghadapi kematian.mereka itulah orang yang paling cerdik,dimana mereka berangkat dengan membawa kemuliaan dunia dan kehormatan akhirat." (HR:Thabrani).
apakah anda sering mengingat kematian????? Jika anda sering mengingat kematian,berarti andalah orang yang paling cerdik.sekian artikel siapakah orang yang paling cerdik. pada kesempatan kali ini.semoga bermanfaat.