Selasa, 29 Mei 2012

Bunda...Dalam Kalbuku...

Tangan ini menulis apa yang ada dalam Hatiku ini..


Dalam Kalbuku...
Aku Mulai bertanya-tanya..
Apakah aku sudah seharusnya mulai
mencari sebagian dari diriku yang Hilang...??


Bukanlah niat ini disertai oleh nafsu,
Akan tetapi atas keinginan seorang muslim
untuk mencari sebagian Agamanya.
Setiap kali aku mendengar ungkapan bahwa,
"Kau tercipta untukku...
Pada awalnya..
Aku kurang begitu mengerti dengan
kebenaran arti dari kalimat itu,
karna diselubungi satu sifat jahiliyah..
Rahmat dan juga Hidayah dari Alloh swt 
yang diberikan kepadaku,


Kini...
Aku baru mengerti bahwa kelak suatu hari nanti,
Aku harus mengambil satu tanggung jawab yang
memang seharusnya diciptakan khusus untukku..
yaitu dirimu bunda...
Dan mulai sekarang ini..
aku persiapkan diriku ini dari segi fisik,
spiritual dan juga intelektual guna bertemu denganmu bunda..
Aku inginkan pertemuan kita yang pertama nanti,
Aku kelihatan sempurna dihadapanmu,
walau pada hakikatnya..
masih banyak lagi kelemahan yang ada padaku ini..
Aku mencoba mempelajari arti dan hakikat
dari sebuah tanggung jawab yang harus aku gapai
ketika dipertemukan denganmu bunda..
Aku mencoba tuk membatasi pergaulanku,
juga pembicaraanku dengan wanita lain,
kecuali dalam urusan yang lain dan penting.
karena aku sendiri pun merasa risau..
jika aku harus menceritakan rahasia ini padanya,
karena bagiku hanya engkaulah yang seharusnya
mengetahui rahasiaku ini bunda..
karna dirimu adalah sebagian dari hidupku,
dan karna hanya dirimulah yang berhak untuk mengetahui
semua rahasia lahir dan bhatinku ini.

Bunda..
mungkin..
Apabila aku memakai kopiah aku digelari ustadz,
jika diriku diselubungi jubah maka akan digelar syeikh,
Lidahku mengajak manusia ke arah yang ma'ruf lalu digelar Da'i,
Bukan itu yang aku minta...
yang aku pinta hanyalah,,
keridhoan dari Alloh semata..


Bunda..
yang aku takuti hanya,
jika suatu saat nanti diriku didekati oleh wanita
dikarenakan sikapku dan sifatku
juga tingkah lakuku ini..
dan mereka semuanya singgah disisiku..
Baik mereka yang berjilbab,
berpakaian ketat T-shirt,jeans 
ataupun yang lainnya,


Bunda...
Aku merasa risau jika imanku akan lemah..
dan aku tidak dapat menahan dari fitnah ini..
Rosululloh saw bersabda:
"Aku tidak meninggalkan setelahku fitnah,
yang lebih berbahaya untuk seorang lelaki
melainkan wanita.."
Bunda...
Aku khawatir jika Amalanku selama ini,
bukan untuk RABB ku sepenuhnya,
melainkan untuk makhluknya..

Bunda...
Aku sangat memerlukan dirimu untuk menghindari fitnah ini..
aku khawatir kurangnya rasa ikhlas dalam ibadahku,
menyebabkan diriku dilempar ke neraka,
dan meninggalkan dirimu seorang diri di syurga-NYA.


Bunda..
Aku merasa bersalah padamu karena
aku khawatir jika cinta yang berhak kau miliki
akan aku curahkan pada wanita lain,
aku terlalu sulit untuk mencari dirimu,
karna dirimu bagaikan permata yang sangat bernilai
diantara ribuan pecahan kaca yang menyilaukanku.

Bunda...
Akan tetapi aku sangat yakin jika namamulah
yang ditulis di Luh mahfudz untuk diriku..
dan niscaya rasa cinta itu akan Alloh swt 
tanamkan dalam diri kita.
insyaAlloh...aamiin...


Bunda..
Tugas pertamaku bukanlah mencari dirimu,
akan tetapi mensholehkan diriku.
mungkin terlalu sulit untukku mencari sholehah padamu,
jika seandainya sholehku tidak sebanding dengan
kesholehan yang ada padamu.
Janji Alloh pasti akan kupegang dalam misi mencarimu
"wanita yang baik untuk lelaki yang baik.."
jiwa remajaku ini mulai berbisk mencari Cinta,
kian matang dan terus menjelma,
kehadiran wanita amat terasa untuk berada disisiku.

setiap kali aku merasa..
aku kan selalu mengenangmu...
disana engkau setia menungguku..
namun aku curang kepadamu,
jika seandainya..
aku bermain cinta fatamorgana...

Bunda..
Sampaikan doa'mu kepada-NYA, 
agar diriku dapat menahan gelora kejantananku,
disamping itu akupun memohon pada-NYA 
dan berdo'a agar aku diberi perlindungan diri.


Bukan Harta,rupa atau keturunan ataupun lainnya
yang aku pandang untuk mencari dirimu,
cukuplah Agama yang mengikat tali cinta kita.

Bunda..
Saat dimana aku datang untuk melamarmu,
akan kulihat sekilas wajahmu agar tercipta
keselarasan diantara kita,karna itulah pesan nabi kita
Rosululloh saw.
aku tidak perlu alis mata,seakan alis mata unta,
aku tidak memerlukan wajah bersih seputih telur,
ataupun bibir merah delima..
yang kuperlukan hanyalah cuma akidah sekuat akar,
ibadah sebagai makanan dan akhlak seindah budi.
"kawinilah wanita/isteri karena empat perkara..
keturunan,harta,rupa dan Agama..
dan jika kau memilih Agama,
engkau tidak akan menyesal.."

Bunda..
Jika suatu saat nanti kita dipertemukan..
akan kujaga perasaan kasih sayangku sebelum masanya.
akan kujadikan syara sebagai dinding diri kita.
Akan kujadikan akad nikah itu sebagai CAP Halal 
untuk mendapatkan dirimu..
Biarlah kita mengikuti jejak nenek moyang kita yakni,
nabi Adam dan siti Hawa yang menikah sebelum disatukan,
agar kita dapat menikmati indahnya perkawinan..
yang menjanjikan ketenangan jiwa,
ketentraman hati dan kedamaian bhatin...


Bunda...
Do'akan agar aku ini tidak putus asa dan sesat
dalam misi mencari dirimu
karena aku sangat memerlukan dirimu sebagai
pelengkap sebagian dari Agamaku...


I LOVE U BUNDA...

Warning....!!!!
gak boleh copas tanpa ijin dari penulis
ARS & HCC